Source: http://cherli4official.blogspot.com
Tuesday, August 1, 2017

Tips Downgrade Firmware Andromax A

Selamat datang di cherli4official.blogspot.co.id, setelah beberapa waktu sempat urung untuk melanjutkan sesi blogging kali ini kembali saya meluangkan sedikit waktu untuk melanjutkan menulis.
Topik yang kali ini saya tuangkan adalah seputar downgrade smartphone Andromax A produksi Smartfren yang kita ketahui telah mampu berjalan pada jaringan 4G LTE, namun yang sedikit dikeluhkan oleh beberapa pihak adalah perangkat hanya dapat menunjang kartu 4G milik smartfren saja.

Tentu memang tujuan utamanya adalah memperkenalkan jaringan 4G smartfren ke publik, dengan promo peralihan jaringan yang awalnya masih sebatas CDMA menuju 4G LTE.
Lalu apa fungsi serta keuntungan bila anda melakukan downgrade firmware perangkat anda?
Perlu diketahui bahwasanya smartfren telah menambal lubang kecil serta telah melakukan penyempurnaan dengan memberikan anda opsi urgrade versi firmware terbaru untuk tujuan meningkatkan keamanan perangkat.
Pada tingkat sebelumnya perangkat dibekali dengan firmware versi 3,5 yang selanjutnya diberikan opsi update hingga versi 12.xx yang mana versi 3,5 menjadi versi terlemah dalam tanda kutip mampu dimanfaatkan untuk menjebol tingkat keamanan hingga memungkinkan penggunanya untuk melakukan unlock perangkat.
Bagi anda pengguna perangkat dengan versi lebih dari 3,5 yang ingin bereksperimen melakukan downgrade silahkan anda simak langkah demi langkah berikut ini.
  • Pastikan perangkat yang anda gunakan memiliki versi 5,xx mengapa? Karena jika versi firmware yang anda gunakan adalah versi 11,xx atau 12,xx cara berikut hanya akan memperburuk kondisi perangkat anda.
  • Kapasitas baterai juga harus anda perhatikan, jangan sampai proses terhenti sebelum selesai dikarenakan daya baterai andakekurangan daya.
  • Unduh file "Update" untuk restore ke versi firmware sebelumnya yaitu versi 3,5.
  • Unduh juga "Quick short maker" agar perangkat dapat membaca file "update" yang telah anda unduh sebelumnya.
  • Menuju step berikutnya, taruh file update pada direktori sd card (diluar folder). Contoh : SdCard / Update.zip.
  • Instal aplikasi "Quick short maker"
  • Jalankan aplikasi, selanjutnya search "pembaruan sistem" atau anda bisa melakukan pencarian secara manual.
  • Anda akan dihadapkan dengan beberapa opsi terkait pembaruan firmware, anda cukup memilih salah satu opsi yang membawa anda pada pencarian file "update"
  • Jika pilihan anda sudah benar, anda akan masuk menu pencarian file update selanjutnya tinggal cari "update.zip"
  • Proses akan berjalan dengan sendirinya, anda cukup menunggu proses downgrading hingga selesai.
Proses downgrading tidak akan menghapus data atau settingan perangkat seperti ketika anda melakukan reset ke pengaturan awal, jadi anda tidak perlu khawatir dengan proses tersebut. Bila langkah demi langkah yang anda lakukan telah berhasil, anda bisa memeriksa kembali versi firmware melalui "pembaruan sistem"
Selamat versi firmware 3,5 telah bisa anda nikmati untuk selanjutnya menuju pada proses "root serta unlocking".
Semoga informasi berikut bermanfaat untuk anda, sekian dari saya. Terima kasih...



0 comments:

Post a Comment

 
;