Source: http://cherli4official.blogspot.com
Wednesday, May 15, 2013

Tips Memecah Serta Joining File

Bila anda adalah seorang uploader, tentu anda mengenal cara pemecahan suatu file yang bertujuan memudahkan proses uploading? Proses sederhana ini akan sangat membantu bila mengingat file yang hendak diunggah adalah file yang memiliki ukuran besar.
Disini admin akan memberikan sedikit poin - poin tentang bagaimana melakukan proses memecah sampai dengan menggabungkannya kembali.
Dalam proses split anda dapat menggunakan software pendukung seperti hj-split atau winrar, kedua software tersebut mampu membantu anda melakukan proses split hingga joining.
  • Pertanyaanya adalah, bagaimana cara membedakan file yang dipecah menggunakan hj-split dan winrar?
Sangat sederhana, hal tersebut dapat anda lihat pada nama file. File yang dipecah menggunakan hj-split akan tampil dengan nama tambahan seperti 001, 002, dan seterusnya. Namun bila file tersebut dipecah dengan winrar, bukan nama 001 atau 002 yang kita lihat melainkan berupa part1, part2, dan seterusnya.
  • Mengapa file tidak dapat digabungkan?
Masalah ini umum terjadi, dan penyebabnya sangat bermacam - macam.
  1. Letak file, singkatnya file yang hendak anda join maupun ekstrak harus dalam satu tempat dengan bagian lain. Bila tidak, proses tersebut tidak akan berjalan secara maksimal.
  2. Nama file, pastikan nama file yang hendak anda proses memiliki kesamaan. Perhatikan kembali setiap penulisan nama file - file tersebut, satu hal yang tidak sama adalah nama akhir semisal 001 atau part1.
  3. Kerusakan file, hal ini sangat riskan terjadi pada proses pemecahan. Satu kerusakan pada file dapat menyebabkan proses penggabungan terganggu hingga tidak berjalan.
Demikian adalah hal yang perlu anda ketahui seputar proses memecah sampai menggabungkan file, bila anda tertarik mencoba silahkan unduh software tersebut :
Semoga informasi berikut bermanfaat bagi anda, komentar anda senantiasa saya tunggu.
Terima kasih...

0 comments:

Post a Comment

 
;