Source: http://cherli4official.blogspot.com
Sunday, May 26, 2013

Solusi Untuk Mengatasi File Corrupt

Pada poin sebelumnya saya telah membeberkan sedikit hal yang perlu anda perhatikan saat mencoba memecah file, dan pada kesempatan ini saya kembali memberikan tips untuk membantu mengatasi file yang bermasalah atau corrupt ketika telah anda pecah.

 
Sekilas kembali memahami hal yang menyebabkan file corrupt atau rusak, pada umumnya file yang corrupt saat proses ekstrak dijalankan disebakan oleh kesalahan saat memecah file. Hal ini memang sangat riskan terjadi, namun bukan berarti file tersebut sudah tidak bisa anda gunakan lagi. Sejatinya anda masih mungkin untuk memperbaiki archive yang bermasalah dengan tanda kutip, kerusakan yang terjadi belum menginjak kerusakan fatal.
Lalu bagaimana cara memperbaiki archive yang telah rusak tersebut? 
Dalam winrar telah disematkan repair tools yang memang dirancang untuk memperbaiki archive yang corrupt dalam skala ringan, anda tinggal memilih archive yang anda kehendaki untuk proses repair lalu jalankan opsi tersebut.
Setelah proses selesai, sebelum melakukan ekstraksi file ganti terlebih dahulu nama file yang telah anda repair dan ekstrak hasil repair.
Perhatikan juga kolom keep broken files, ini dapat ,membantu anda mendapatkan file dalam kondisi utuh meski dalam keadaan rusak sekalipun.
Bagi anda yang membutuhkan winrar, silahkan download pada ikon dibawah ini :

download[4]
Catatan penting lainnya, saat proses repair telah anda jalankan  dan belum mendapati hasil hampir dipastikan jika archive yang anda miliki telah mengalami kerusakan dalam skala fatal. 
Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat membuat anda lebih bijak saat memecah file dengan ekstensi ukuran yang besar, demikian tulisan saya dan terima kasih telah berkunjung...

0 comments:

Post a Comment

 
;