Source: http://cherli4official.blogspot.com
Monday, November 18, 2013

Mengurangi Efek Jam Pasir Pada Blackberry

Tentu sangat menggangu bila sebuah ikon jam pasir muncul dalam layar perangkat blackberry, setidaknya itu yang saya rasakan ketika blackberry yang saya gunakan mengalami sedikit trouble.
Sejatinya hal semacam ini wajar terjadi pada perangkat blackberry, dan penyebabnya pun juga beragam hal. Mulai dari minimnya space applications storage hingga menumpuknya file - file yang tidak berguna. Ada beberapa cara efektif yang bisa dilakukan bila hal semacam ini terjadi pada perangkat blackberry anda, untuk lebih detailnya silahkan simak tips berikut :
  • Anda diharuskan untuk selalu mengecek ketersediaan space memory, baik eksternal maupun internal. Usahakan untuk menyisakan sekurang - kurangnya 25% dari kapasitas memory yang anda gunakan.
  • Tutup semua aplikasi yang tidak anda gunakan, penggunaan aplikasi secara bersamaan pun semakin memperberat kinerja blackberry anda.
  • Anda juga bisa menggunakan tampilan tema yang lebih ringan, sehingga konsumsi terhadap penggunaan RAM semakin berkurang pula.
  • Gunakan memory cleaning dengan membuka menu options, security, advanced security setting untuk membersihkan data - data sensitiv yang tidak dapat anda hapus secara manual.


  • Selanjutnya adalah dengan menghapus event log pada menu stand by dengan mengakses alt, l, g, l, g.


  • Lakukan soft reset dengan menekan kombinasi alt, left shift / aA, del secara bersamaan bila diperlukan.
  • Terakhir adalah dengan melakukan hard reset, atau dengan melepas baterai selama beerapa menit untuk memastikan tidak ada daya listrik yang tertinggal pada perangkat blackberry anda.
Demikian beberapa tips yang patut anda coba, satu catatan kecil perihal soft reset dan hard reset yang juga mempunyai efek samping bagi kelangsungan perangkat blackberry. Terlalu sering melakukan soft reset dapat memberi pengaruh terhadap software yang tertanam pada blackberry yang anda pakai, begitu juga efek hard reset yang berhubungan langsung dengan hardware blackberry.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, terima kasih...

0 comments:

Post a Comment

 
;