Source: http://cherli4official.blogspot.com
Saturday, December 22, 2012

Cara Enable .Net Framework 3.5 Pada Windows 8

Sebagian pengguna komputer sering tidak begitu menyadari betapa pentingnya komponen - komponen pendukung dalam komputer mereka, hal yang juga sering terlewat adalah .Net framework atau lebih sering dikenal dengan dot net framework.
Apa itu dot net framework? Definisi singkatnya, dot net framework adalah sistem programing pendukung microsoft yang memungkinkan anda melakukan instalasi aplikasi serta software programing lainnya.
Sebagai contoh sederhana, ketika melakukan instalasi suatu program terlebih program dalam versi update, komputer anda akan menampilkan kotak dialog mengenai .net framework jika komputer anda belum memenuhi system requirements atau persyaratan sebelum melakukan instalasi.

Preview :












Bagaimanakah cara mengaktifkan .net framework pada komputer anda?
Bagi anda pengguna sistem operasi windows 8 mungkin sedikit lebih dipermudah, karena windows 8 sudah mendukung .net framework 3.5 dan .net framework 4.0 namun perlu tindakan manual untuk aktifasinya.
Untuk mengetahui cara aktifasi .net framework silahkan anda ikuti step by step berikut :
  • Pertama, anda hanya perlu membuka control panel pada komputer anda.
  • Cari menu program & features.
  • Setelah muncul kotak dialog, anda tinggal mencari menu .net framework yang anda butuhkan seperti .net framework 3.5 atau .net framework 4.0.
 
  • Centang opsi yang anda butuhkan, untuk merubah dari menu disable ke enable.
  • Klik ok.
  • Berikutnya, anda memerlukan koneksi internet untuk melanjutkan proses downloading .net framework.
  • Tunggu sampai proses tersebut selesai.
  
  • Selesai, .net framework sudah terinstall pada komputer anda.
Demikian langkah - langkah manual untuk aktifasi .net framework pada komputer anda, disamping itu anda juga bisa mengunduh .net framework pada situs resmi microsoft dengan cara klik disini.
Semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi anda, silahkan berikan komentar anda pada comment box atau melalui media guest book yang tertampil pada blog saya.
Terima kasih...

0 comments:

Post a Comment

 
;