Source: http://cherli4official.blogspot.com
Saturday, December 1, 2012

Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine

Posting saya kali ini akan membahas bagaimana cara mengembalikan Google sebagai default search engine, khususnya pada anda pengguna browser mozila firefox. Sangat tidak bisa dipungkiri jika Google adalah search engine paling dikenal dibandingkan dengan search engine yang lain, maka dari itu sangat wajar bila beberapa orang sedikit merasa canggung ketika menggunakan search engine selain Google.
Pada permasalahan yang saya jumpai, browser mozila firefox sering berganti search engine baik anda sengaja ataupun tidak.
Lalu untuk mengembalikan setting mozila firefox anda pada search engine Google, silahkan ikuti step by step yang telah saya rangkum berikut :
  • Buka Mozila firefox anda.
  • Pada menu address bar, ketik about:config.
  • Lalu akan muncul jendela konfirmasi, anda tinggal pilih I'll be careful, I Promise.
  • Cari menu filter, kemudian ketik keyword.URL.
  • Jika sudah anda temukan, klik kanan pada dan pilih opsi edit.
 
Demikian adalah cara untuk mengembalikan google sebagai default search engine, untuk anda yang merasa tidak perlu menggunakan search engine lain bisa melakukan uninstall search engine yang terpasang pada komputer anda.
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih telah berkunjung ke blog saya.
Cherli4official.blogspot.com 

0 comments:

Post a Comment

 
;