Source: http://cherli4official.blogspot.com
Saturday, January 5, 2013

Kode HTML Untuk Panduan Membuat Tabel Dalam Posting Blogger

Menulis pada blog tentu bukan hal yang asing bagi anda, namun tidak semua penulis blog memahami benar akan perintah - perintah dalam blog mereka, seperti tentang bagaimana cara membuat kolom atau tabel didalam posting kita.
Pada dasarnya perintah untuk membuat kolom dan tabel belum tersedia pada blogger, namun dengan perlunya mengetahui HTML tag atau lebih dikenal dengan bahasa HTML anda akan dapat dengan mudah membuat format yang anda inginkan.

Preview :


Kembali pada bagaimana cara membuat tabel dan kolom pada posting, saya akan berbagi mengenai kode dasar HTML yang bisa anda sematkan untuk mempermudah dalam membuat tabel dan kolom.
  • Yang pertama adalah <td> Tulisan anda </td>, kode berikut digunakan jika anda berniat membuat sebuah kolom. Anda dapat pula menambahkan tulisan sesuai yang anda inginkan.
  • Selanjutnya adalah <table> Tulisan anda </table>, dari kalimat table tentu anda sudah bisa menebak fungsi dari kode berikut. Benar, kode tersebut difungsikan untuk membuat suatu tabel.
  • <tr> Tulisan anda </tr>, Untuk anda yang membutuhkan perintah membuat baris, anda bisa menyematkan kode tersebut pada posting anda.
Kode berikut adalah kode dasar HTML yang bertujuan memudahkan anda dalam membentuk format baru saat menulis pada blog, anda juga dapat menambahkan perintah lain seperti width, border, align dan bgcolor sebagai kombinasi metode formating baru yang tidak tersedia dalam blog. 
Bagaimana melakukan formating pada post, bisa anda improvisasikan sesuai dengan keinginan anda sendiri.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, mohon maaf bila masih terdapat banyak kekurangan dan kesalahan dalam posting.
Cherli4official.blogspot.com 

0 comments:

Post a Comment

 
;