Source: http://cherli4official.blogspot.com
Tuesday, January 29, 2013

Pesan Error 711 Pada Windows 7

"Error 711 : The operations could not finish because it could not start the remote access connection manager service in time, please try the operation again" Adalah masalah yang sangat riskan terjadi pada sebagian pengguna windows 7 ketika sedang menggunakan perangkat USB modem, menurut analisa saya hal ini disebabkan karena Remote access connection manager stopped working yang berakibat hilangnya jalur koneksi pada progres Dial up USB modem anda.

Preview : 

Berbagai spekulasi mulai bermunculan, namun tidak semua dapat menyelesaikan masalah ini. Hingga jalan utama yang sering dilakukan adalah dengan melakukan instalasi ulang windows 7 yang dipakai, tentu ini bukan jalan terbaik mengingat kompleksnya permasalahan ini.
Saya mempunyai sedikit cara yang mungkin bisa anda coba, disamping beberapa cara efektif yang anda miliki.
Berikut langkah - langkah yang telah saya rangkum :
  • Yang pertama adalah melakukan cek pada sistem service yang sedang berjalan di komputer anda, caranya dengan mengetik "msconfig" pada menu start.
  • Perhatikan menu service yang sedang aktif pada komputer anda, tanda centang mengartikan bahwa service tersebut sedang aktif.
  • Beberapa service penting yang kemungkinan menggangu kinerja sistem anda adalah Network connection, Plug and play, Secure socket tunneling protocol service dan telephony.
  • Jika beberapa sistem service tersebut dalam keadaan tidak aktif, anda bisa mengubah aktifasinya dengan memberikan centang pada sisi box.
  • Klik ok, lalu tutup sistem konfigurasi komputer anda.
Dalam tahap selanjutnya, disarankan anda untuk menonaktifkan fitur windows update yang mungkin masih dalam kondisi aktif. Hal ini akan lebih mempermudah proses konfigurasi yang sedang anda jalankan, dan langkah terakhir adalah restart komputer anda.
Semoga berhasil...

Sekian tips kecil dari saya mengenai solusi sistem error 711, beberapa permasalah mungkin berbeda namun cara yang saya share tersebut bukan acuan sepenuhnya.
Terima kasih telah berkunjung, mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan didalam post.

0 comments:

Post a Comment

 
;