Source: http://cherli4official.blogspot.com
Wednesday, January 30, 2013

Blocksite, Add - ons Mozilla Untuk memblokir Situs

Internet merupakan media paling mudah dan gamblang untuk melakukan input informasi apa pun, tak salah jika semakin hari para pengguna internet juga semakin banyak. Hal ini memaksa para pengguna internet lebih kritis dan juga dituntut lebih bijak dalam menggunakan media internet.
Berbicara seputar internet, kita semua telah mengenal juga program Blocking site yang bisa kita jumpai pada sebuah situs / website yang terkontaminasi perjudian dan juga pornografi. Blocking site sendiri juga bisa anda terapkan dari browser mozilla firefox anda, dengan memblok situs - situs yang tidak anda inginkan secara otomatis anda juga membatasi penggunaan internet dari komputer pribadi anda.

Preview :

Sebelum memulai, disarankan bagi anda untuk mendaftar situs - situs apa saja yang ingin anda blokir menggunakan browser mozilla firefox anda. Langkah selanjutnya, anda hanya perlu mengikuti step by step berikut :
  • Anda membutuhkan add - ons BlockSite untuk browser mozlila firefox, untuk mendapatkan add - ons tersebut silahkan klik disini.
  • Alternatif lain, anda bisa mengunduh add - ons BlockSite langsung dari mozilla firefox anda dengan membuka menu mozilla, add - ons, get add - ons.
  • Install BlockSite ke browser mozilla firefox anda, lalu lakukan restart browser anda.
  • Setelah melakukan restart, buka kembali menu add - ons, extensions anda lalu klik option. 
  • Jendela informasi baru akan muncul, pada menu authentication anda dapat menyisipkan kode / password yang bertujuan menghindari pengaturan add - ons yang tidak anda inginkan.
  • Selanjutnya, silahkan masukan daftar situs yang ingin anda blokir.
  • Klik ok
Demikian sedikit tips untuk membatasi penggunaan internet yang kurang bijak, namun hal tersebut bukan yang sepenuhnya efektif mengingat dalam menggunakan internet sangat diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas agar tidak disalah gunakan.
Terima kasih telah berkunjung, saya tunggu kedatangan anda kembali...

0 comments:

Post a Comment

 
;