Source: http://cherli4official.blogspot.com
Saturday, April 7, 2012

Facebook & Google+



"Facebook" adalah nama salah satu jejaring sosial yang paling populer saat ini,lalu bagaimana dengan jejaring sosial yang berasal dari Google?
"Google+" lebih dikenal sebagai jejaring sosial anyar yang di prediksi juga akan mampu bersaing bahkan unggul dari Facebook.
 
Perbedaan apa dan bahkan persamaan yang ada dalam dua jejaring sosial paling populer sejagad ini?
  • Tampilan Interface
 
Saat ini interface Facebook lebih mudah dipahami dari jejaring sosial yang lain,sehingga dalam hal interface tidak ada perbedaan yang cukup mencolok.Untuk tampilan Google+ pun sangat mudah dipahami oleh para pengguna situs jejaring sosial terutama para pemula.
  • Fitur Video Chat
 
Google+ bahkan lebih dulu menyertakan fitur Video Chat yang lebih dikenal sebagai "Google+ Hang Out" dimana users dapat melakukan Video Chat secara langsung dengan lebih dari sepuluh personal sekaligus.
Begitu juga dengan Facebook,beberapa waktu lalu sontak merilis fitur "Video Call" yang juga dapat anda gunakan untuk bertatap muka secara langsung kepada lawan Chat anda,meski begitu belum sesempurna Google+ yang mampu mencangkup sepuluh pengguna sekaligus.Fitur ini hanya dapat melakukan Video Call dengan satu orang saja.
  • Ikon Like
 

Pada Facebook kita tahu lambang jempol adalah ikon "Like" untuk menyukai status,foto sampai video teman anda,dan untuk Google+ tampilan tersebut adalah "Plus" yang fungsinya juga sama dengan tanda jempol pada Facebook.
  • Chatting Fitur (Manual)
  

"Google Hudlles & GTalk" adalah fitur pada Google+ yang berguna untuk saling chat ke sesama pengguna lain,kelebihan fitur ini adalah mampu digunakan untuk chat ber-grup yang memungkinkan anda chatting dengan lebih dari satu orang.
"Facebook Chat" tentu sudah tidak asing lagi buat anda yang mungkin notabenya adalah pengguna Facebook juga.Sayang fitur ini belum berjalan baik seperti "Google Huddles" yang mampu digunakan untuk chat ber-grup,selain itu fitur Facebook chat ini juga belum mendukung untuk sistem operasi yang ada pada handphone (Mobile) jadi untuk penggunaanya beberapa users sering memakai aplikasi chatting seperti E-Buddy.
Dari definisi diatas mungkin akan lebih tepat disimpulkan jika kedua jejaring sosial ini tidak memiliki perbedaan yang drastis mencolok,jadi semua kembali kepada pengguna pribadi yang lebih bisa menentukan jejaring sosial mana yang lebih mudah & tentu nyaman saat dipakai.
Note : Definisi diatas tidak bertujuan membandingkan satu yang lebih baik untuk digunakan,dan hanya untuk referensi semata. 
Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi anda,terima kasih telah berkunjung di cherli4official.blogspot.com 
"Don't forget to leave comment"
Karena blog saya sangat butuh kritik dan komentar anda untuk menjadi yang lebih baik dari sekarang.  

1 comments:

Aljuluki said...

salam kenal...
Perbedaannya kayaknya cuma di fitur GAMES nya aja.. di facebook ada POKER dll...

Post a Comment

 
;