Source: http://cherli4official.blogspot.com
Tuesday, October 9, 2012

Stop Kekerasan Pada Anak

Sering kali kita mendengar berita mengenai kekerasan terhadap anak, baik dalam lingkup keluarga sendiri sampai dengan lingkup sosial. Menanggapi hal tersebut, banyak pihak yang begitu menentang adanya diskriminasi terhadap anak. Sampai terciptanya undang-undang sebagai wujud perlindungan anak bangsa ini, namun mengapa kekerasan pada anak masih saja tetap ada?

Di kota tempat saya tinggal, yakni Kediri, saya menemukan beberapa permasalahan tentang kekerasan terhadap anak. Bahkan yang sedikit mengherankan adalah hal tersebut terjadi dalam lingkungan sekolah, dengan pelaku utama juga seorang guru yang mengajar disekolah tersebut.

Menurut anda, apakah hal yang serupa pantas dilakukan oleh seorang guru yang bisa dikatakan memiliki pengetahuan lebih dibandingkan dengan muridnya?
Ironis, bila mendengar berbagai spekulasi mengenai masalah seperti ini. Namun, bagaimanapun keadaannya seorang guru sangat tidak pantas melakukan tindak kekerasan pada murid-muridnya.



Satu demi satu penyimpangan yang dilakukan oleh seorang pengajar sekolah mulai saya dapati, dengan segilintir harapan tidak akan ada lagi hal yang sedemikian rupa terulang kembali. Perlu lebih ditekankan, jika seorang siswa bukan sekedar boneka kayu yang hanya bisa digerakkan, namun mereka juga mempunyai hak untuk mendapat pengajaran dan juga perlakuan yang layak.

Semoga dengan apa yang saya tulis ini dapat membuka mata semua pihak, baik dalam lingkungan sosial maupun dalam lingkungan sekolah sendiri.
Terima Kasih...
Cherli4official.blogspot.com
   

0 comments:

Post a Comment

 
;