Source: http://cherli4official.blogspot.com
Saturday, May 19, 2012

Membuat Teks Berjalan Pada Blog

Pasti anda pernah melihat tulisan yang berjalan ke satu arah atau biasa disebut marque ketika mengunjungi suatu blog? contohnya bisa anda lihat pada bagian footer (dasar) blog saya ini.
Bukan cuma sekedar memberi contoh, saya juga coba membagi tips tentang bagaimana cara membuat efek tersebut. Untuk yang sudah handal nge-blog pasti tidak akan ada masalah, tetapi untuk blog pemula mungkin info ini akan sedikit berguna. Tips ini saya ambil dari salah satu blog,  karena tips ini cukup bermanfaat saya post kembali ke blog saya.
Silahkan simak artikel ini...

  • Pertama, adalah membuat teks berjalan dari arah kanan ke kiri.

<marquee align="center" direction="right" scrollamount="2" width="30%" height="200">
Marquee berj<marquee align="center" direction="right" scrollamount="2" width="30%" height="200">
Marquee berjalan Kanan ke kiri
</marquee>alan Kanan ke kiri
</marquee>

  • Kedua, membuat teks berjalan dari arah kiri ke kanan.


<marquee align="center" direction="left" scrollamount="3" behavior="alternate" width="50%" height="200">
Bergerak ke kiri dan ke kanan
</marquee>

  • Ketiga, membuat teks dengan warna.

<div align="left"><span><b><marquee scrollamount="3" behavior="alternate" bgcolor="RED" width="50%">
Marquee dengan efek warna
</marquee></b></span><b></b></div>

  • Keempat, membuat teks dengan mode stop ketika kursor berada dalam posisi tulisan.


<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" direction="up" align="center" width="50%" height="100">
Tunjuk saya please
</marquee>

Cara pakai :
Copy paste skrip diatas ke gadget blog anda, lalu simpan & lihat hasilnya.
Demikian tips-tips dari saya, semua tips diatas sudah saya coba & hasilnya terbukti.

Sumber : remo-xp.com, modifikasi sederhana oleh cherli4official.blogspot.com.



0 comments:

Post a Comment

 
;