Source: http://cherli4official.blogspot.com
Wednesday, April 3, 2013

Blackberry Tidak Dapat Menerima Pesan

Blackberry bukan sebuah wajah baru di negeri ini, kehadiran smartphone dengan fitur andalan Blackberry messenger telah menyedot mayoritas anak bangsa. Sedikit membahas lebih dalam tentang fitur yang ditanamkan pada Blackberry, tentu tidak dapat disangkal bahwa fitur messaging adalah fitur yang memegang peranan penting mengingat sosok Blackberry adalah sebuah smartphone.
Disini, saya tidak bertujuan membeberkan spesifikasi detail mengenai Blackberry namun lebih tepatnya bagaimana mengatasi permasalahan hilangnya pesan yang sering timbul khusunya pada fitur perpesanan baik berupa SMS, MMS, Blackberry messenger maupun Email.

 
Jika masalah tersebut muncul, maka langkah pertama adalah dengan mengecek sistem konfigurasi pada menu setup. Untuk fitur - fitur tertentu mungkin membutuhkan dukungan operator jaringan anda.
Opsi lain yang patut anda perhatikan adalah Firewall, karena jika Firewall dalam perangkat Blackberry anda sedang dalam keadaan aktif maka terdapat kemungkinan semua pesan yang seharusnya anda terima terhalang oleh Firewall.
Lalu mengapa bisa demikian? Singkatnya, semua pesan yang masuk ke perangkat Blackberry anda baik berupa SMS, MMS, Blackberry messenger hingga Email terdeteksi sebagai spam oleh Firewall. Untuk mengatasinya anda tinggal merubah setting Firewall anda dengan masuk ke menu Options, Security, Firewall, rubah dari menu Enable menjadi Disable bila anda ingin mematikan Firewall tersebut.
Pada tampilan Block Incoming Messages, dapat memberikan informasi jumlah serta jenis pesan yang diblock oleh Firewall. Anda cukup memberikan tanda centang sesuai dengan kebutuhan anda, dengan begitu Firewall akan otomatis melakukan filter terhadap menu yang anda pilih.
Demikian informasi mengenai Blackberry dari saya, semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung... 

2 comments:

lanceng said...

hp sy blackberry Curve 8520, hp sy tidak bisa terima sms dari orang lain, mohon infonya

cherli4official said...

Banyak faktor yang dapat menyebabkan perangkat BlackBerry anda bermasalah, salah satunya adalah fitur firewall yg memblock pesan masuk...

Post a Comment

 
;